Jasa pembangunan laboratorium BSL 2 Berpengalaman

 

Jasa pembangunan laboratorium BSL 2 Berpengalaman.

Berdasarkan regulasi kementrian kesehatan diperlukan pembaharuan dalam fasilitas laboratorium bila belum memenuhi kebutuhan untuk diagnosis sampel covid-19. Disebutkan bahwa laboratorium biomolekuler pcr di haruskan dinding dan lantai menggunakan material yang dapar di bersihkan dan tahan terhadap disinfektan yaitu chlorine atau H2O2 atau sejenis nya.

 

Salah satu material tersebut yang memenuhi adalah sandwich panel. Sandwich panel terbuat dari kombinasi material yaitu plat yang di lapis oleh coating dan rock wool, EPS dan PIR. Masing masing memiliki karakter dan fungsi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan. Sehingga kontraktor wajib memahami hal ini.

 

Salah satu perbedaan dengan material lain, sandwich panel memiliki beberapa kelebihan yaitu :

1. Antibacterial dan  Food Grade.

Sandwich panel dengan kriteria Antibakterial dikenal dengan nama AB dapat di jadikan material renovasi laboratorium klinik, rumah sakit , ruang OK, laboratorium PCR  dan lain nya.

 

2. Mudah dalam handling

Ukuran material sandwich panel dapat di sesuaikan dengan kebutuhan ruang seperti container 40 feet, ruko, ruangan dan mobil bergerak (box). Dengan density yang ringan sehingga handling nya mudah. Selain itu pemasangan sandwich panel sangat mudah karena sudah terdapat male ana female. Sehingga waktu pengerjaan jauh lebih cepat.

 

3. Mudah di kombinasi dengan material lain.

Dalam melakukan renovasi laboratorium klinik atau laboratorium rumah sakit diperlukan perencanaan yang baik, salah satu nya adalah budget. Harga sanwich panel yang cukup tinggi, diperlukan kombinasi material sehingga budget menjadi optimal. Sandwich panel dapat di kombinasi dengan kaca , sebagai partisi tiap ruang, selain membuat budget lebih optimal, di sisi lain ruang menjadi terlihat lebih luas dan lega. Hal ini menjadi suasana kerja menjadi lebih nyaman.

 

Laboratorium PCR di container 40 feet

 

4. Mudah dalam maintenance

Karena memiliki struktur male dan female, maka dengan mudah kita melakukan maintenace terhadap material sandwich panel sendiri, atau alat yang menempel pada bagian sandwich panel. Seperti saklar, stop kontak, AC , CCTV dan lainnya.

Dan banyak lagi kelebihan sandwich panel dengan material lainnya, namun kembali pada fungsi dan tujuan dari renovasi laboratorium.

5. Sesuai dengan regulasi

Laboratorium Biosafety Level 2 atau level 3, wajib memenuhi regulasi yang ada, seperti berasal dari Kemenkes, WHO, CD , NIH dan lain nya. Laboratorium ini sebagai biocontainmen dalam diagnosis, penelitan atau aktifitas lainnya. Dengan tujuan bahwa laboratorium ini memberi data hasil uji yang valid dapat dipertanggung jawabkan. Selain itu laboratorium ini harus aman untuk kebutuhan peronel, lingkungan dan sampel.

 

Kami, PT Lab Technologi Indonesia , 6 tahun berpengalaman dalam pengembangan laboratorium, salah satunya adalah laboratorium biomolekuler. Kami siap membantu memberi suggest material, regulasi dan optimasi dalam pembangunan laboratorium PCR , renovasi laboratorium klinik, renovasi laboratorium dioagnosis di kampus, rumah sakit, kampus dan lainnya.

Terima kasih

 

 

PT Lab Technologi Indonesia

Fast respon :

Sales engineer 1 : 0812-9384-6364

laboratorium PCR BSL2 untuk Diagnosis sampel Covid-19

Laboratorium BSL2 di container 40 feet

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous article

Renovasi Laboratorium PCR BSL2