Fumex Arm Hood, Fleksible hood

Fumex Arm Hood

Fumex Arm Hood | ARM HOOD EXTRACTOR (LENGAN SEDOT) (Membantu memindahkan/mengeluarkan uap berbahaya yang dihasilkan dari suatu reaksi di ruangan terbuka).

 

Di suatu laboratorium tentu akan dibutuhkan ventilasi yang biasa disebut dengan extraction system arm hood. Peralatan ini sendiri ada beberapa macam yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Kegunaan Extraction System Arm Hood

Saluran udara ini berguna untuk menangkap udara di dalam ruangan. Bisa dikatakan bahwa extraction system arm hood ini tidak ada bedanya dengan ventilasi ruangan. Perbedaannya yaitu terdapat pada pemakaiannya di mana menggunakan extraction system arm hood ini berarti menghindarkan dari kemungkinan adanya asap atau bau dalam ruangan.

 

Di samping itu juga untuk memastikan udara dalam ruangan laboratorium dalam kondisi tidak tercemar. Sementara jika ada asap atau bau yang memiliki asam dengan risiko tinggi maka peralatan yang dipakai tetap saja menggunakan lemari asam.

 

Peralatan ini sebenarnya bernama extractor hood. Namun karena peralatan laboratorium ini mempunyai lengan atau tungkai yang arahnya bisa diatur, maka peralatan ini sering sekali disebut dengan arm extractor hood atau arm hood saja.

 

Extractor Hood Laboratorium merupakan peralatan yang terdiri dari kipas hisap (exhaust) dan saluran udara untuk mennangkap udara di dalam ruangan. Singkatnya, ini tidak ada bedanya dengan ventilasi ruangan. Hanya saja pemakaian extractor hood, berarti menghindarkan dari dari kemungkinan ada asap/bau dalam ruangan, dan memastikan udara dalam ruangan laboratorium dalam kondisi tidak tercemar. Untuk asap / bau dengan asam berisiko tinggi, tentu saja tetap memakai lemari asam / fume hood. Karena extractor hood ini mempunyai lengan/ tungkai yang bisa diatur arahnya, maka sering sekali disebut arm extractor hood atau arm hood saja.

 

Fumex Arm Hood

Secara umum extractor hood ini menggunakan pipa bahan PP sehingga tahan bahan kimia dan bahan bersifat korosif. Sedangkan di bagian Dome (Mangkuk) hisap biasanya menggunakan bahan polycarbonate yang tahan hingga suhu 110 derajat Celcius.

 

PT. Lab Technologi Indonesia

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect. Scroll to Top