Mendesain Laboratorium


Laboratorium (disingkat lab) adalah tempat riset ilmiah, eksperimen, pengukuran ataupun pelatihan ilmiah dilakukan. Laboratorium biasanya dibuat untuk memungkinkan dilakukannya kegiatan-kegiatan tersebut secara terkendali.Pengertian ini menurut wikipedia.

Kata Desain menurut wikipedia, Sebagai kata kerja, “desain” memiliki arti “proses untuk membuat dan menciptakan obyek baru”.

Mendesain Laboratorium, proses untuk menciptakan objek yang sesuai dengan tujuan iso laboratorium 17025. Proses desain pada umumnya memperhitungkan aspek fungsional, estetika, keselamatan, efisiensidan berbagai macam aspek lainnya dengan sumber data yang didapatkan dari riset, pemikiran, aktifitas & desain sebelumnya, brainstorming, maupun dari desain yang sudah ada sebelumnya.
Setiap laboratorium memilki tujuan nya masing masing. Laboratorium industri makanan memiliki fungsional, tingkat keselamatan, bahan kimia yang digunakan, urut urutan kerja yang berbeda dengan laboratorium otomotif atau industri mineral.
Sehingga bahan material, model meja, aliran udara, lantai, pintu dan lainnya memiliki perbedaan satu laboratorium dengan laboratorium yang lain.
Kami PT Lab Technologi Indonesia,  insya Allah  kami bisa membantu kebutuhan teman teman yang sedang di amanahi mendesain laboratorium baru atau merenovasi laboratoriumnya.

Terima kasih

Admin
PT Lab Technologi Indonesia
hotline: 021 8371 8685 |0812 9384 6364

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect. Scroll to Top