Mobile Lab Covid-19

Mobile Lab Covid-19
Penyediaan laboratorium untuk pengujian sampel terduga covid-19 memiliki standar tertentu yang perlu dipenuhi. Menurut WHO standar Laboratorium Covid-19 adalah harus menerapkan Biosafety level untuk pengujian, inaktivasi spesimen klinis harus dilakukan di laboratorium bio-safety level-3 (BSL-3) dan pengujian rutin dapat dilakukan di laboratorium bio-safety level-2.
Oleh karena Mobile Lab Covid-19 ini harus memenuhi standar, yang sudah menerapkan biosafety level 2. Mobile Lab Covid-19 perlu didesain sedemikian rupa yang didalamnya sudah memiliki fasilitas system interlock,biosafety cabinet, negative pressure, PCR, Autoclave atau metode dekomentasi yang lain. Selain itu wastafel harus tersedia.

Lab PCR

Personil yang bekerja di Mobile laboratorium BSL-2 dilengkapi Alat pelindung diri (APD) yang sesuai dan harus digunakan, termasuk jas lab dan sarung tangan. Pelindung mata dan pelindung wajah juga bisa dipakai, sesuai kebutuhan.

Adanya Mobile Lab Covid-19 akan mampu membantu pengujian sampel terduga covid-19 tanpa harus mengirimkan nya ke laboratorium pusat dan dapat berpindah pindah ke daerah yang terpencil sekalipun.

Mobile Lab Covid 19

Semoga Bermanfaat.
Admin
PT Lab Technologi Indonesia 
021 8371 8685 | 0812 9384 6364