Furniture laboratorium

Menata Layout Furniture Laboratorium

Layout/ tata letak secara umum didefinisikan debagai suatu keputusan penting yang menentukan efesiensi dan efektifnya sebuah operasi jangka panjang. Begitupun dengan layout laboratorium dimana merupakan suatu keputusan untuk menempatkan tata letak yang efektif dan efesien agar aktivitas di laboratorium berjalan dengan baik.

Penentuan layout laboratorium akan berimbas pada banyaknya strategis seperti dalam hal kapasitas proses, fleksibilitas, model furniture laboratorium dan biaya yang diperlukan.

Dalam menentukan tata letak laboratorium perlulah memiliki keterampilan dalam menggabungkan prinsip prinsip penetuan layout yaitu menggabungkan prinsip kesederhanaan, kontras, keseimbangan dan keharmonisan pada laboratorium dan dalam memutuskan tata letak laboratorium ada beberapa yang harus dipertimbangkan hal ini berkaitan erat dengan keefesienan dan keefektifan kinerja laboratorium ke depannya.

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan yaitu :
1.Utilitas ruang, peralatan, dan orang yang lebih tinggi
2. Aliran informasi, barang/orang yang lebih baik
3. Moral karyawan, lingkungan kerja
4. Interaksi dengan pelanggan
5.Dan fleksibilitas (sewaktu waktu dapat merubah tata letak)

Semoga bermanfaat ?

Admin
PT Lab Technologi Indonesia

021 8371 8685 | 0812 9384 6364

#furniturelab #labtechindonesia #labtech #labtechnologi #labtechnologiindonesia #mejalab #ru angasam #wallbench #islandbench #fumehood #BsC

Follow me!

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *