REGULASI FURNITUR LABORATORIUM

REGULASI FURNITUR LAB, Regulasi furnitur lab berkaitan erat dengan laboratorium, Laboratorium merupakan tempat yang menyediakan fasilitas yang kondisi terkendali di mana penelitian, percobaan, dan pengukuran ilmiah atau teknologi dapat dilakukan oleh karena itu laboratorium harus di desain secara efektif dan efesien, terlebih lagi harus sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Regulasi yang mengatur laboratorium salah satunya adalah SNI ISO/IEC 17025:2017 Regulasi mengenai furnitur lab masuk pada peraturan ISO 17025:2017 yang membahas Persyaratan kondisi lingkungan kerja sistem mutu seperti dalam klausul 6.1 Kondisi akomodasi dan kondisi lingkungan dimana Desain dan layout yang kurang tepat serta fasilitas laboratorium yang kurang terpelihara dapat mengurangi mutu data Hasil pengujian dan/atau kalibrasi,keselamatan dan kesehatan kerja, serta moralitas personel laboratorium.

Hal ini menggambarkan bahwa laboratorium dengan manajemen yang bagus dapat menunjang mutu laboratorium itu sendiri, bagaimana merealisasikannya? Dengan menjamin kondisi akomodasi dan kondisi lingkungan, yang termasuk kondisi lingkungan salah satunya adalah sirkulasi udara yang baik, selain memastikan laboratorium menyediakan ventilasi yang sesuai standar regulasi yang berlaku laboratorium kimia juga harus dilengkapi lemari asam yang digunakan untuk preparasi menggunakan bahan kimia pekat atau pelarut organik yang mudah menguap.

Oleh karena itu pastikan laboratorium anda, sudah sesuai dengan regulasi yang berlaku, agar menunjang mutu data hasil pengujian, kalibrasi, keselamatan dan kesehatan kerja yang diinginkan. Kami PT Lab Technologi Indonesia, Siap Menunjang dalam Meningkatkan mutu laboratorium anda, dengan menyiapkan Furniture lab, Fume Hood, BSC, Laminar Air Flow Cabinet yang sesuai dengan Regulasi yang berlaku. www.labtech-indonesia.com

#furniturelab #labtechfurniture #fumehood #lemariasam #mejalaboratorium #ruangasam #labtechfumehood #furniturelayout #wallbench #islandbench