Lemari asam rusak atau tidak nyedot

Lemari asam tidak nyedot

Lemari asam rusak adalah masalah yang sering dirasakan oleh pelaku kerja di laboratorium. Masalah ini memberi efek kepada performa kerja laboratorium, dimana waktu kerja, ke-akuratan dan performa kerja menjadi berkurang atau turun. Selain itu lemari asam atau dikenal dengan fume hood yang tidak nyedot berbahaya bagi para analis. Sehingga hal ini menjadi penting untuk diperhatikan oleh seluruh stake holder di laboratorium.

Komponen lemari asam atau fume hood, salah satu nya adalah blower /exhaust, ducting dan buffle. Komponen ini yang harus diperhatikan bila terjadi masalah, ruang asam tidak nyedot.
Blower atau dikenal dengan bahasa awamnya exhaust, walau secara ilmiahnya berbeda. Blower adalah motor yang dapat menghisap volume udara sesuai dengan kapasitasnya. Macam dan jenis blower amat lah banyak, begitupun dengan bahan materialnya.

Ducting lemari asam, lebih dikenal dengan corong pembuangan. Adalah Salah satu faktor jika dalam pemasangan tidak dilakukan dengan baik dan menggunakan bahan material yang sesuai dengan aktifitas dilaboratorium.

buffle, adalah salahsatu komponen yang memberi efek terhadap laju alir lemari asam.

Bagaimana menyelesaikan masalah lemari asam yang tidak nyedot, kami dari PT lab technologi Indonesia, memiliki program yang di kenalkan dengan nama Perbaikan Dini Performa lemari asam.

Perbaikan dini ini akan mengembalikan performa kerja lemari asam sehingga dapat berfungsi dengan baik, aman terhadap sampel, analis dan lingkungan.

PT Lab Technologi Indonesia
Telp. 021 8371 8685 | 0812 9384 6364 | Website. www.labtech-indonesia.com